ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH

Rabu, 26 November 2008

SAMSUNG OMNIA





Ponsel terbaru dari Samsung, OMNIA baru saja diluncurkan termasuk di Indonesia dan sepertinya cukup menjanjikan untuk pengguna yang butuh banyak fungsi di ponsel mereka.

Ponsel OMNIA ini mempunyai bentuk yang cukup elegan dan tipis untuk sebuah smartphone yaitu 112 x 56 x 12,5 mm tetapi mempunyai ukuran layar yang cukup memadai (240 x 400 pixels).

Untuk mengakses menu dan lainnya, OMNIA mengandalkan teknologi yang disebut TOUCHWIZ UI dimana menu dapat diakses melalui Drag and Drop.

Seperti yang dapat dilihat, OMNIA tidak mempunyai keyboard QWERTY ataupun tombol keypad sehingga semua fungsi harus dijalankan melalui sentuhan jari ataupun menggunakn pen stylus yang ada. Bagi kami sendiri kurang menyukai hal seperti ini karena akan merepotkan, terutama pada saat akan menulis SMS maupun melakukan panggilan telpon.

Mengenai spesifikasi yang ada di OMNIA memang cukup menjanjikan dengan dukungan beberapa teknologi terkini seperti Windows Mobile 6.1, kamera 5 megapixels, HSDPA, Bluetooth, USB 2.0, WiFi, FM radio dan built-in GPS.

Untuk masalah hiburan (entertainment), OMNIA dapat memutar berbagai macam format audio dan video seperti MP3, AAC (+), WMA. ORG, AMR, DivX, Xvid, MP4, WMV dan lainnya.

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan, OMNIA menyediakan dukungan untuk kartu memori micro SDHC sampai 16GB.
Ponsel kondang keluaran Apple, iPhone, siap-siap direbut pasarnya setelah vendor asal Korea Selatan, Samsung, memperkenalkan ponsel pintar bernama Omnia, Senin (16/6).

Ponsel pintar berteknologi layar sentuh yang mirip iPhone ini akan remsi diluncurkan secara komersial di Singapura pekan ini.

Omnia yang dalam bahasa latin berarti 'segalanya', dilengkapi dengan built-in kamera lima megapiksel, layar berukuran delapan centimeter dan berbagai fungsi video lainnya.

Samsung mengatakan fitur lain yang terdapat pada Omnia adalah sistem navigasi GPS, Microsoft Office document viewer, Microsoft Windows Mobile professional software, HSDPA (High-speed Downlink Packet Access) 7,2M bps (bits per second) dan jaringan data EDGE (Enhanced Data Rates for GSM Evolution).

Omnia ditawarkan dalam dua kapasitas: 8G byte dan 16G byte dan mendukung standar video DivX, XviD, H.263, H.264, Windows Media Video dan MP4.

“Omnia akan membantu penggunanya bisa bekerja dan bermain dalam waktu bersamaan dan bisa terhubung dengan siapa saja, kapan saja dan di mana saja," ujar Presiden Samsung Telecommunications Geesung Choi.

Sejauh ini Samsung belum menerbitkan label harga untuk Omnia.

Samsung akan secara resmi meluncurkan Omnia dalam acara konferensi dan ekshibisi ICT CommunicAsia di Singapura, Selasa (17/6). [AFP/L2]


Mengenai harga sekitar Rp. 7.000.000 - Rp. 8.000.000.

Sumber berita
Samsung OMNIA: run in Windows Mobile 6.1 with Built-in GPS
Related Posts

* ASUS Glaxy7: ponsel dari ASUS yang mirip dengan Samsung OMNIA?
* Samsung INNOV8: menggunakan Symbian dan kamera 8 megapixels
* Sony Ericsson Z780 dengan fitur GPS dan Google Map
* KoolTrax: akan menjadi mimpi yang menakutkan bagi karyawan yang suka bolos kerja
* Mouse dengan GPS di dalamnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar